Ternyata, iPad Mengecewakan Para Gamers!


Produk komputer tablet terbaru Apple "iPad" dimaknai banyak orang adalah hanya sebagai iPhone versi besar dengan kekuatan batere yang lebih lama, kemampuan untuk dipasangi (diinstall) perangkat lunak baru yang lebih seru, namun tidak memiliki kamera.

"Namun jangan kecewa, permainan-permainan lama di iPhone Anda akan aman," ujar CEO Apple Steve Jobs pada Jumat (29/1).

Menurutnya, iPad yang dijual dua atau tiga bulan kemudianlah yang mampu dipasangi berbagai permainan iPhone. Tak hanya permainan, perangkat lunak aplikasi yang awalnya khusus didesain untuk iPod Touch ataupun iPhone juga siap untuk dipasang di iPad yang memiliki layar sebesar hampir 10 inchi.

Untuk meyakinkan publik, Jobs pun mendemonstrasikan pemasangan dua perangkat lunak permainan iPhone. Keduanya adalah permainan tembak-menembak 'N.O.V.A' kembangan Gameloft dan permainan balap 'Need for Speed: Shift' kembangan EA. Namun demikian, harga tetap yang memegang peranan terpenting.

Meskipun harga iPad dibandrol US$499 atau lebih murah dari prediksi para analis, namun banyak analis menyatakan harga tersebut tetap menjadi lebih mahal dibanding gadget permainan lainnya, termasuk iPod Touch.

"iPad tetap akan kurang menarik minat para penggila permainan. Yang membelinya adalah hanya mereka yang ingin tahu," ujar analis gadget Michael Pachter dari Wedbush Morgan.

Michael memprediksi di awal-awal nanti berbagai pengembang permainan akan menawarkan permainan-permainan sejenis permainan iPod Touch atau iPhone. "Selanjutnya permainan-permainan untuk iPad tidak akan berbeda jauh dari permainan Nintendo DS ataupun Sony PSP," diyakini Michael.

Analis gadget lainnya, Jesse Divnich malah lebih pesimis lagi.

"Jika pengembang permainan memperlakukan iPad sebagai perangkat permainan serius, harga permainan akan berkisar sekitar dua kali lipat dibanding harga-harga permainan gadget lainnya selama ini," ujar Jesse mengindikasikan akan sulit bagi iPad untuk dilirik para maniak permainan.

Bila tidak dianggapnya sebagai perangkat permainan serius, hanya permainan sejenis iPhone lah yang akan ada di iPad. (MED/Ezz)

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Ternyata, iPad Mengecewakan Para Gamers!"

Posting Komentar

Powered by Blogger