Peluang Bisnis Sea Games 2011


            Pesta Olahraga Asia Tenggara 2011 atau yang biasa kita sebut SEA Games 2011 merupakan Pesta Olahraga Asia Tenggara yang diselenggarakan di selama 12 hari di Jakarta dan Palembang, Indonesia, pada 11-22 November 2011. Jakarta sudah pernah menyelenggarakan SEA Games 3 kali, yaitu pada tahun 1979, 1987, dan 1997. Palembang akan menjadi kota ketiga yang menyelenggarakan SEA Games di luar ibu kota negara setelah Chiang Mai dan Nakhon Ratchasima, Thailand. Seperti yang sudah kita ketahu kalau Juara umum Pesta Olahraga Asia Tenggara ke-26 2011 adalah negara kita, Indonesia.

           Kalau dilihat dari peluang bisnis umum dari adanya sea games ini ya sudah tentu pasti peluang bisnis dari segi parawisata dimana sea games ini dilaksanakan ada di Jakarta dan Palembang itu sendiri. Kemudian mungkin dari segi penjualan souvenir di area stadion seperti baju bola, stiker dan pernak pernik tentang olahraga lainnya. Lalu dari segi jasa transportasi darat, laut ataupun udara sudah pasti bisa dibilang mengalami peningkatan karena membludaknya turis ke 2 kota penyelenggara Sea Games yang ingin berkeliling. 

           Dengan berakhirnya sea games 2011 di Jakarta dan Palembang lalu ini, semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh semua lapisan masyarakat sebagai peluang bisnis yang dapat dikembangkan dikemudian hari.

sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Pesta_Olahraga_Asia_Tenggara_2011

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Peluang Bisnis Sea Games 2011"

Posting Komentar

Powered by Blogger